Rabu, 25 Desember 2013

INTRODUCING (Memperkenalkan)

Ungkapan seperti yang disamping ini sering kita jumpai, ketika sekelompok ABG sedang berkumpul atau malah dari kalian ernah mengalami hal yang serupa.

Perkenalan, baik memperkenalkan diri sendir maupun memperkenalkna orang lain kepada lingkungan yang baru adalah hal yang umum. Hal seperti ini dapat kita jumpai ketika kita sedang berada di lingkungan baru seperti kita baru masuk sekolah baru, organisasi baru dan lain sebagainya.
 Nah, pada bagian ini akan dibahas tentang bagaimana memperkenalkan diri maupun memperkenalkan orang lain menggunakan bahasa Inggris. Agar English lovers  mudah menguasai dan memahami materi ini, maka bentuk percakapan akan menggunakan dua bahasa (bahasa Inggris dan bahasa Indonesia).

Tips agar English lovers dapat mudah memahami materi inni adalah dengan menghafal kosakata ungkapan di bawah ini terlebih dahulu. Kemudian, English lovers mempraktikan dalam bentuk percakapan kepada teman atau guru di sekolah.

EXPRESSIONS

Introducing oneself and others
Some Expressions
Meaning
I want to introduce my self.
I want to introduce ...
I would like to introduce ...
May I intoduce my self ?
Let me introduce my self.
Hello my name is ...
My name is ...
You can call me ...
I am from ...
I come from ...
How do you do ?
Nice to meet you.
Nice to meet you too.
Waht’s your name ?
What’s his/her name ?
Where are you from ?
Where do you come from ?
Where do you live ?
Where were you born ?
How old are you ?
When is your birthday ?
What is your mobile phone ?
Do you know him/her ?
saya ingin memperkenalkan diri.
Saya ingin memperkenalkan ...
Saya ingin memperkenalkan ...
Bolehkah saya memperkenalkan diri ?
Biarkan saya memperkenalkan diri.
Hallo namaku adalah ...
Namaku adalah ...
Kamu bisa memanggilku ...
Saya dari ...
Saya berasal dari ...
Bagaimana kabarmu ?
Senang berjumpa denganmu.
Senang juga berjumpa denganmu.
Siapa namamu ?
Siapa nama dia ?
Dari mana asalmu ?
Dari mana asalmu ?
Dimana kamu tinggal ?
Dimana kamu dilahirkan ?
Berapa usiamu ?
Kapan kamu ulang tahun ?
Berapa nomor Hpmu ?
Apakah kamu mengenalnya ?

CONVERSATION

Introducing our selves
Dicky : Hello friends! (Hallo teman-teman!)
Students : Hello! (Hallo!)
Dicky : Let me introduce my self. (Biarkan saya memperkenalkan diri) My name is Dicky. My complete name is Dicky Alamsyah. (Nama saya Dicky. Nama lengkap saya Dicky Alamsyah) But you can call me Dicky (Tapi kalian bisa memanggil saya Dicky) My hobby is reading book. (Hobi saya adalah membaca buku) I'm from Jakarta (Saya berasal dari Jakarta) I live in Jl. Sudirman No. 118. (Saya tinggal di jalan Sudirman No. 118) I'm 12(twelve) years old. (Umurku 12 tahun) I'm a moeslim. (Saya seorang muslim) Thank you (Terima kasih)
Students : Pleased to meet you Dicky. (Senang bertemu kamu Dicky)
Dicky : Pleased to meet you too. (Senang juga bertemu kamu) 

Introducing a new friend
Dicky : Good morning Tina. (Selamat pagi Tina)
Tina : Good morning Dicky. (Selamt pagi Dicky)
Dicky : You see, there is a guest here. (Kamu lihat, ada seorang tamu di sini) I would like to intoduce her. (Saya mau memperkenalkan dia) She is Mita. (Dia adalah Mita)
Tina : Nice to meet you. (Senang bertemu dengan kamu)
Mita : Nice to meet you yoo. (Senang bertemu juga bertemu kamu)

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

eni.mrf. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Free Website templatesRiad in FesFree Flash TemplatesFree joomla templatesCréation site internetConception site internetMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates